7 Keterampilan Excel Tingkat Lanjut yang Harus Anda Ketahui

7 Keterampilan Excel Tingkat Lanjut yang Harus Anda Ketahui

Apakah Anda menavigasi menuju karir masa depan sebagai analis data, Anda ingin keterampilan baru untuk memanfaatkan di tempat kerja, atau Anda ingin anggaran yang perlu anda siapkan pada perjudian orang, ataupun anda ingin mencoba mengimplementasikan dalam 1 tabel menghitung peluang kemenangan anda di situs perjudian slot online, belajar bagaimana menganalisis data dalam Excel dengan formula Excel dan alat pasti akan meningkatkan efisiensi perhitungan kemenangan perjudian slot joker123 pada situs betberry.

Di sini untuk memberitahu kami tentang kiat-kiat Microsoft Excel-nya adalah profesional profesional Adam Lacey, direktur pelaksana Excel dengan Bisnis. Di pos tamu khusus ini, ia membagikan 11 keterampilan dan formula Excel kunci di Excel yang harus Anda ketahui – dengan video sehingga Anda dapat mengikuti!

Daftar isi konten :

Excel Skill #1: PivotTables
Excel Skill #2: Flash Fill
Excel Skill #3: Filters
Excel Skill #4: Conditional Formatting
Excel Skill #5: COUNTIF
Excel Skill #6: Charts
Excel Skill #7: SUMIF

PivotTables

Kesulitan: 3 / 5
Waktu Penguasaan: 4 jam
Dengan 4 jam hingga mahir, PivotTables adalah salah satu keterampilan Excel yang lebih intensif waktu untuk dikuasai, tetapi itu sepadan. Anda dapat menggunakannya untuk mengurutkan, menghitung, total, atau data rata-rata yang disimpan dalam satu spreadsheet besar dan menampilkannya dalam tabel baru, potong sesuka Anda.

Di mana menemukannya: Luncurkan PivotTable dari bagian “Tabel” pada tab Sisipkan setelah Anda memiliki tabel data.

Fleksibilitas PivotTables adalah apa yang membuatnya sangat kuat. Anda cukup drag dan drop data kolom yang relevan untuk membuat format tabel yang Anda inginkan.

PivotTable akan secara otomatis mengelompokkan data yang cocok, memberi Anda ringkasan cepat dari tabel raksasa. Misalnya, jika Anda memiliki tabel yang penuh dengan data penjualan dan setiap baris adalah produk dan jumlah, dalam beberapa klik Anda dapat menampilkan semua data yang dirangkum dan dikelompokkan berdasarkan produk (sesuatu yang akan memakan waktu lebih lama hanya dengan menggunakan rumus atau fungsi ). (Sebagai peringatan, pastikan data Anda bersih terlebih dahulu!)

Jika Anda menganalisis data dengan Excel, maka PivotTables adalah hal yang paling berharga yang dapat Anda pelajari.

Kursus Belajar LinkedIn yang ditampilkan dalam video adalah Pelatihan Esensial Excel 2016. Saya sarankan mengambil versi yang diperbarui, Pelatihan Penting Excel 2019.

Flashfill

Kesulitan: 2 / 5
Waktu Penguasaan: 30 minutes
Excel mengembangkan pikirannya sendiri pada 2013, yang diilustrasikan dengan sempurna oleh fitur ini. Katakanlah Anda memiliki dua kolom nama dan Anda perlu membuat alamat email dari semuanya. Dengan Isi Flash, Anda bisa melakukannya untuk baris pertama, dan Excel akan mencari tahu apa yang Anda maksud dan melakukannya untuk sisanya (lihat gambar dan video di bawah). Sebelum 2013, ini dimungkinkan tetapi mengandalkan kombinasi fungsi (FIND, LEFT, &, dll). Cara ini jauh lebih cepat dan AKAN mengesankan orang.

Flashfill

Di mana menemukannya: Jika Isi Flash dinyalakan (Opsi File Tingkat Lanjut) itu seharusnya mulai berfungsi saat Anda mengetik. Atau, jalankan secara manual dengan mengklik Data> Flash Fill, atau Ctrl-E.

Filters

Kesulitan: 2 / 5
Waktu Penguasaan: 1 jam
Jelajahi data dalam tabel dengan cepat. Penyaringan secara efektif menyembunyikan data yang tidak menarik bagi Anda.

Biasanya ada nilai, mis. ‘Mobil biru, ‘yang Anda cari, dan Filter akan memunculkannya dan menyembunyikan sisanya. Tetapi dalam versi Excel yang lebih modern, Anda sekarang dapat juga memfilter nilai angka (mis. Lebih besar dari, 10% teratas, dll), dan warna sel.

Pemfilteran menjadi lebih kuat ketika Anda perlu memfilter lebih dari satu kolom dalam kombinasi, mis. warna dan kendaraan, untuk menemukan mobil biru Anda. Alt D F F adalah jalan pintas (lebih mudah daripada kedengarannya — cobalah, menekan tombol secara berurutan daripada secara bersamaan).

Conditional Formatting

Kesulitan: 3 / 5
Waktu Penguasaan: 3 jam

Pemformatan Bersyarat mengubah warna sel dan isinya dengan syarat tertentu. Misalnya, Anda mungkin ingin menyorot angka negatif dalam warna merah, atau sel yang berisi kata tertentu. Pemformatan bersyarat membuat ini mudah dan membuat data yang penuh warna di dunia yang bising.

Pemformatan Bersyarat bisa canggih. Tetapi bahkan perubahan warna yang paling sederhana pun bisa sangat bermanfaat. Misalkan Anda memiliki volume yang dijual oleh staf penjualan setiap bulan. Hanya tiga klik dapat mengungkapkan 10% tenaga penjualan teratas berdasarkan kinerja dan meningkatkan percakapan bisnis yang penting.

Di mana menemukannya: Pada tab Beranda di bagian “Gaya”.

COUNTIF

Kesulitan: 2 / 5
Waktu Penguasaan: 15 menit

Menghitung sel dengan properti tertentu. Misalnya, Anda ingin mengetahui seberapa sering entri tertentu muncul dalam daftar. COUNTIF akan melihat daftar dan menghitungnya jika cocok dengan kriteria yang Anda pilih. Ini adalah fungsi yang luar biasa, sangat sederhana untuk dipelajari, dan yang akan Anda gunakan berulang kali saat menganalisis data.

Cara kerjanya: Sintaks untuk COUNTIF adalah = COUNTIF (rentang [rentang angka yang Anda lihat], kriteria [kriteria yang dicari)

COUNTIF

Charts

Kesulitan: 3 / 5
Waktu Penguasaan: 3 jam

Ada lebih dari 20 jenis grafik. Kebanyakan orang bertahan dengan grafik Bar, Column, Pie, Line, dan Scatter. Dengan bagan Bar, Kolom, Pai, dan Garis, Anda hanya perlu satu seri angka untuk menghasilkan bagan. Dengan Scatter, Anda perlu membandingkan dua set data yang sesuai (mis. Tinggi vs berat).

Bagan adalah salah satu cara paling efektif untuk menampilkan analisis data yang telah Anda lakukan. Kata-kata dan tabel menceritakan sebuah kisah, tetapi sebuah gambar menceritakan seribu kata; itulah yang dilakukan grafik untuk analisis data Anda.

CHARTS

Di mana menemukannya: Mulai jelajahi bagan dari bagian “Bagan” pada tab Sisipkan.

SUMIF

Kesulitan: 3 / 5
Waktu Penguasaan: 15 menit

Menambahkan sel dengan properti tertentu. Seperti COUNTIF, properti ini meliputi: menjadi angka atau kata tertentu (paling berguna), berada di atas / di bawah nilai tertentu, tidak sama dengan nilai (<>), dll.

Sama seperti COUNTIF, SUMIF sangat berguna ketika Anda ingin menarik informasi ringkasan dari kumpulan data besar. Pada contoh gambar di bawah, kami menambahkan bersama penjualan yang cocok dengan kategori Cola.

Cara kerjanya: Sintaks untuk SUMIF adalah: = SUMIF (rentang, [rentang sel yang akan dilihat], kriteria [kriteria yang menentukan sel mana yang akan ditambahkan], jumlah rentang [sel untuk ditambahkan bersama]