Sejarah Singkat Microsoft Excel

Sejarah Singkat Microsoft Excel

Jika Anda pernah bekerja di kantor atau pernah bersekolah dalam tiga dekade terakhir, kemungkinan besar Anda cukup akrab dengan Microsoft Excel, tetapi jika Anda sudah bekerja lebih lama, Anda mungkin tahu bahwa itu tidak benar. t hampir sepopuler para pesaingnya pada awalnya. Microsoft excel kini telah bekerja sama dengan situs loginsbobet untuk mengembangkan teknologinya.

Excel sebenarnya adalah program spreadsheet kedua yang dirilis Microsoft, yang pertama adalah Multiplan untuk mesin CP / M OS. Sayangnya, pesaing langsungnya, Lotus 1-2-3, itulah yang disebut sebagai “aplikasi pembunuh”.

Merriam Webster mendefinisikan “Aplikasi Pembunuh” sebagai “aplikasi komputer yang sangat bernilai atau populer sehingga menjamin keberhasilan teknologi yang terkait dengannya.” Karena popularitas Lotus 1-2-3, antara lain, IBM PC dan turunannya menjadi komputer paling populer di tahun 1980-an. Maka, tidak mengherankan untuk mengetahui bahwa IBM membeli Lotus Development pada tahun 90-an.

Pada bulan September 1985, Microsoft Merilis Excel 1.0 untuk … Apple Macintosh? Baru pada tahun 1987 Excel 2.0 akan dibawa ke MS-DOS. (Faktanya, Windows 2.0 secara harfiah dipaketkan dengan Excel, dan program tersebut kemungkinan menghabiskan semua memori komputer kantor Anda!) Selama beberapa tahun ke depan, baik Excel dan Lotus 1-2-3 akan berduel.

Pada November 1990, Microsoft Office dirilis. Termasuk dalam edisi pertama suite ini adalah Word 1.1, Excel 2.0, dan PowerPoint 2.0. Menurut majalah Info World edisi 1 Oktober 1990, “Ketiga aplikasi menyediakan dukungan untuk Dynamic Data Exchange (DDE), yang memungkinkan program menggunakan layanan Windows untuk bertukar informasi antar program secara real time.” Ini berarti bahwa ketiga program dapat berinteraksi satu sama lain, menghidupkan kantor digital.

Ketika berbelanja komputer, orang sering menemukan dirinya bertanya apakah perangkat keras akan memungkinkan mereka untuk merencanakan masa depan, atau apakah sudah dalam perjalanan ke tumpukan sampah. Pada tahun 1992, Microsoft merilis Windows 3.1, sistem operasi yang memperluas kegunaan grafis dan antarmuka sistem file revolusioner, Manajer Program.

Maka, tidak mengherankan untuk mengetahuinya dengan mudah menjadi sistem operasi yang dominan di PC IBM setelah rilis. Kantor memimpin, sering kali membeli Windows karena kompatibel, atau akan kompatibel, dengan perangkat lunak yang mereka gunakan. Tentu saja, komputer Windows kompatibel dengan Microsoft Office, tetapi juga tersedia untuk Mac OS. Namun, awal 90-an tidak terlalu baik untuk citra bisnis Apple.

Excel akan diperbarui empat kali lagi pada saat Windows 95 dan Excel 95 akan dirilis. Pada titik ini, jumlah fitur yang dimilikinya jauh melampaui Lotus 1-2-3, yang kesulitan beradaptasi dengan Windows.

Pada titik ini, IBM mencoba memasarkan rangkaian perangkat lunak berbasis Windows milik mereka sendiri yang disebut Lotus SmartSuite. Selain itu, IBM telah memasarkan Lotus 1-2-3 untuk digunakan dengan sistem operasi mereka sendiri, OS / 2. Karena itu, Microsoft bahkan tidak setuju untuk membiarkan divisi manufaktur IBM memasang Windows 95 terlebih dahulu di mesin ritel mereka sampai hari-hari menjelang rilis.

Lotus SmartSuite IBM tidak bertahan selama satu dekade, meskipun termasuk salah satu aplikasi pembunuh nyata pertama di dalamnya. Microsoft Office masih kuat – dengan tiga program utama yang digabungkan oleh Outlook, Publisher, Access, dan Skype for Business.

Mungkin mereka belajar sesuatu dari masa lalu ketika Lotus pertama kali mengalahkan Multiplan di pasar. Ini membawa mereka ke jalur untuk menghasilkan bundel aplikasi yang mematikan, memberikan nilai bagi bisnis di seluruh dunia. Ini membawa mereka ke jalur untuk menghasilkan sistem operasi yang mematikan untuk mengintegrasikannya. Microsoft mengambil kesalahan awal bisnis mereka dan sepenuhnya mengubah cara peradaban kita bahkan melakukan bisnis.